Cupang Halfmoon Besgel : Bercak Warna Gelap

Cupang Halfmoon Besgel
Cupang Halfmoon Besgel


Cupang Halfmoon Besgel - Di kalangan pecinta ikan cupang, istilah besgel terbilang umum diucapkan. Biasanya, konnteksnya ketika seseorang membeli ikan cupang ke penjualnya, mencari jenis ikan cupang halfmoon atau plakat yang besgel.


Sebenarnya apa sih besgel itu? Apakah ini jenis ikan cupang yang punya spesifikasi body atau warna tertentu yang layak disebut besgel, atau yang seperti apa jelasnya yang jadi ciri-ciri ikan cupang halfmoon ini?.


Nah, untuk memahami itu, pada artikel ini kita akan membahas dan mengulasnya lebih detail dalam deskripsikan. Semacam rubrik yang isinya Cuma mendeskripsikan ikan-ikan, yang semula bakal kebanyakan ikan cupang.



Cupang Halfmoon Besgel



Ikan cupang sendiri memiliki berbagai jenis yang cocok untuk dipelihara maupun aduan. Satu dari sekian jenis itu adalah halfmoon, yang terbagi lagi ke dalam berbagai macam kategori, satu diantaranya besgel.


Secara arti kata, Cupang Halfmoon Besgel sendiri bisa dikatakan sebagai ikan cupang dengan warna bebas (apapun itu) namun harus gelap. Lah, gimana maksudnya?


Jadi, ikan cupang besgel ikan cupang dengan warna bebas. Terserah, mau itu merah, biru, putih atau apapun whatever. Namun nggak semata bebas warna doang, warna tersebut mestilah warna yang gelap.


Misalnya seperti pada jenis-jenis ikan cupang dan gambarnya di bawah ini. Bisa kamu liat terlebih dahulu sebelum lanjut ke pembahasan lebih lanjut.



Cupang Halfmoon Besgel
Cupang Halfmoon Besgel


Nah ikan di atas, itu didominasi dengan dua warna, merah dan biru. Warna merah melekat di area sekujur siripnya sementara warna biru ada pada bagian tubuh atau body ikan cupang.


Dua warna tadi, biru dan merah itu kalo kamu perhatikan dengan seksama akan nampak warnanya cenderung gelap. Bukan warna-warna yang cerah atau bercahaya. Nah, yang demikian itulah yang disebut sebagai Cupang Halfmoon Besgel.


Ibaratnya, kalo dalam ranah desain, nih, warna-warna utama tadi itu dikurangin kecerahannya. Sehingga agak sedikit transparan lalu ditimpalin dengan warna hitam. Atau bisa juga sebaliknya ada warna merah yang solid dan cerah kemudian ditempel warna hitam yang kecerahannya dikurangin.



Gelap Namun Tidak Gulita



Abaikan judul gak jelas itu, karena intinya, memang ikan Cupang Halfmoon Besgel ini demikian. Seperti contoh kedua yang saya selipkan pada artikel ini.



Cupang Halfmoon Besgel
Cupang Halfmoon Besgel


Kali ini memang warna ikan cupang yang bagus agak sedikit cerah, atau malah cenderung warna tembaga karena ini ikan Cupang Halfmoon Besgel dari jenis cooper. Kalo belum tahu cooper itu gimana, baca artikel yang ini.


Ikan cupang di atas mempunyai body dengan dua kombinasi warna, kebiruan dan cokelat yang agak silver. Kedua kombinasi warna itu tidak cerah dan menterang, gelap tetapi gak pekat-pekat amat.


Lalu pada bagian sirip dan ekornya, yang mendominasi area itu adalah warna-warna kuning tembaga. Dan bisa kamu perhatikan juga warna kuning tembaga pada ikan Cupang Halfmoon Besgel ini cenderung gelap.


Terlebih pada bagian dalam dari siripnya, yakni pada lipatan-lipatannya. Gelap yang membelah sirip ikan cupang berwarna tembaga ini memberi sentuhan lain yang membuatnya terkesan keren. Apa sih.



Kontes Cupang Halfmoon Besgel


Yang menarik dari jenis ikan ini adalah kontesnya juga cukup sengit dalam hal cara memilih ikan cupang kontes juaranya. Banyak pesaing dengan warna-warna yang gelap dan indah diadu dalam kontes tersebut.


Dan sudah bukan rahasia lagi jika ikan yang menjuarai kontes biasanya dihargai dengan nilai yang fantastis. Tapi semua itu tergantung pada indah dan unik yang dipunyai dari ikan Cupang Halfmoon Besgel tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar