Bedah Video Youtuber Tutorial Aplikasi Penghasil Uang - Money Game Its Just Game

Bedah Youtuber Tutorial Aplikasi Penghasil Uang
Bedah Youtuber Tutorial Aplikasi Penghasil Uang (sialan, thumbnailnya kepotong!)


Saya punya banyak waktu luang untuk mencoba yang engga-engga. Seperti, menjajal main aplikasi penghasil uang 2023 terbukti membayar langsung ke Dana, alias money game.


Ini bukan kali pertama saya mencoba membuang waktu begitu. Dulu diawal-awal kripto baru booming, saya sempat mainin game penghasil bitcoin. Ndilalahnya, game itu beneran membayar. Nggak banyak, mungkin kisaran 40 ribuan.


Tapi karena dalam bentuk mata uang kripto, dan di-withdrawl ke platform trading coinbase, sekian bulan berikutnya duit itu beranak jadi ratusan. Itu cuma kebetulan saja kukira.


Saya nggak lama mainin itu game. Selain nggak betah karena banyak iklan yang ganggu, juga, sistem rewards dari game tersebut tambah nggak jelas.


Awal-awal iya dikasih gede. Tapi semakin sering dimainin, koin yang didapat tiap tuntaskan misi, malah makin mengurang. Jadi kumainin cuma untuk sekali wd, habis itu uninstal.


Dan setelahnya saya nggak mau main lagi game tap tap penghasil uang. Bertahun kemudian, saya kepatil kembali dan menghabiskan 6 jam hanya untuk nabrakin kelereng dari sebuah game (yang konon) penghasil cuan.


Thumbnail Clickbait Cara Dapat Saldo Dana Gratis


Semua berawal ketika algoritma youtube menyodorkan video dengan thumbnail yang menggoda nian. "Baru Nemu! Trik Nuyul Aplikasi Cashtube, Langsung Jebol 1 Juta Tanpa Undang Teman!" tanda serunya sebelas.


Saya paham persis judul thumbnail tersebut pastinya cuma clickbait biar orang ngeklik.


Dengan gambar editan khas canva, dengan font size jumbo biar mata tertuju padanya dan berhenti scroll, juga dengan sisipan screnshot nominal jutaan di aplikasi e-wallet-nya.


Haha, itu trik basi dan mohon maaf, mana mungkin sih saya bakal kegocek, terus nonton video anda! (Tap! iklan sarung BHS muncul. Skip!)


Diawal, video itu menampilkan preview singkat berupa screenrecord brangkas aplikasi cashtube milik si pemilik channel youtube.


Yang mana, pemilik channel itu berupaya secara persuasif memberitahu ke khalayak penonton, "segini loh, penghasilan yang kudapat dari aplikasi cashtube."


Kemudian cut and trim, video beralih nampilin halaman aplikasi e-wallet miliknya yang mana ini untuk memvalidasi bahwa, "Trik yang akan kubagikan di video ini beneran work! Buktinya lihat sendiri, nih saldo danaku."


Lalu preview itu kepotong oleh transisi yang agak halus untuk menanyangkan bumper opening dengan backsound ala download musik no copyright.


"Kembali lagi di channel .... yang membahas tutorial Game Penghasil Uang Nyata," Ucap si narator voice mengawali videonya.


Cashtube : Aplikasi Penghasil Saldo Dana?


Sebelum kejauhan membedah video youtube itu, sepertinya sedikit menyisipkan overview informatif soal aplikasi cashtube tidak ada salahnya.


Cashtube, dari namanya saja mudah bagi awam untuk menebak. Intinya ini sejenis aplikasi yang (katanya) akan membayarmu uang jika kamu download kemudian menonton video youtube dari aplikasi tersebut.


Dari segi sistem mainnya, kurasa Cashtube nggak jauh beda kayak abang-abangan di dunia money game yang setipikal seperti cara dapat uang dari snack video, juga tiktok yang diawal-awal menggaet pungguna dengan fitur koin.


Simpel saja misi di aplikasi cashtube : kita menonton video kemudian mendapat rewards berupa koin. Begitu koin terkumpul sesuai batas minimal yang mereka tentukan, nantinya bisa kita convert menjadi rupiah lalu wd ke e-wallet.


Wah, 'cuma' nonton video dikasih uang? Menarik, bukan?


Permainan Yang Menghasilkan Uang, Mitos atau Fakta?


Seperti yang dibilang diawal, sejauh pengalaman, saya hanya sekali nemu developer money game yang beneran membayar. Selebihnya scam.


Dan menurut dugaanku, di luar ada itu ada jauh lebih banyak yang scam ketimbang yang membayar. Jadi, bahkan sebelum klik video itu, saya sudah duluan membangun benteng skeptis yang tebal.


Dengan atau tanpa menonton video tutorial ini, keyakinanku nggak bakal tergoyahkan dari yang tidak menjadi percaya bahwa cashtube beneran membayar.


Bahkan sekalipun beneran membayar, saya jamin 1 juta persen syarat-syarat untuk bisa wd itu ribetnya bukan main.


Pasti kamu disuruh untuk terus mainin aplikasi itu. Entah dengan sering-sering nonton video, atau misi-misi lain yang mereka sediakan.


Dan hal menyebalkan yang akan kamu jumpai adalah, antara misi mu itu dan kepentingan aplikasi, itu saling tabrakan. Atau sengaja ditabrakan?


Maksudnya, satu sisi kamu sebagai pengguna disuruh secepat mungkin tuntaskan banyak misi biar koin yang didapat itu berlimpah.


Tapi, di sisi lain misi mu itu diganggu dengan banyaknya iklan yang dimunculin di aplikasi itu. Yang mana, iklan-iklan ini jelas saja yang ngasih pemasukan ke developer aplikasi tersebut.


Pengguna cuma bakal habis waktu habis kuota untuk duit yang nggak seberapa. Jelas, ini nggak work it. Dan yang begini, bukankah ini yang dinamakan pembodohan.


Pembodohan, Sebuah Komoditas Unggulan


Kembali ke video tutorial cara dapat uang 1 milyar gratis hahaha tadi.


80% dari pembahasan di video tersebut berisi penjelasan seputar menu navigasi, cara main sekaligus withdrawl aplikasi cashtube.


Mungkin, hanya dua menitan saya bisa tahan menyimak dengan serius penjelasan si narator voice. Alasannya, kupikir banyak penjelasannya yang diada-adakan untuk iya, padahal tidak.


Itu membosankan, dan jempolku segera mempercepat durasi menuju ke inti, part of 'cara nuyulnya'.


Dan menjelang scene akhiran, di sinilah kejanggalan video itu.


Di judul, dia bilangnya trik nuyul tanpa undang teman. TANPA UNDANG TEMAN. Tapi, di ujung video dia malah ngasih tutorial pendekin link referalnya di bit.ly, yang nantinya link tersebut perlu disebarin ke grup facebook aplikasi penghasil cuan.


"Itu bukan nuyul, mas! Tapi ikhitiar!"


Video-video macam ini, yang tidak seleras antara judul dan isi video, itu banyak sekali di youtube. Judulnya bilang begini penjelasannya malah begitu.


Iya, video-video yang begitu tentu saja nggak pas jika dilabeli sebagai penipuan. Bukan penipuan, hanya saja, ini pembodohan. Dan ini mata rantai pembodohan yang terstruktur atas nama uang.


Developer bikin aplikasi atau money game yang beneran cuma menjanjikan dapat uang. Tujuan mereka bikin game itu, ya tentu biar dapat uang.


Gimana caranya? Dipasingin iklan. Biar bisa dimonetisasi, apa syaratnya? Lalu lintas atau traffic di platform mereka perlu ramai.


Gimana biar ramai? Mengiming-imingkan penghasilan uang hanya dengan main game.


Lalu youtuber dengan niche seputar Cari Uang Di Internet, tentu saja mereka butuh konten. Mungkin pas dia riset, dia nemu youtuber lain lagi bahas aplikasi X.


Tentu saja dia ikut bermain di sana. Dia bikin video, asal panjang dengan penjelasan bertele-tele, dan dengan sedikit manipulasi editing, lalu unggah untuk menyasar audiens yang seacrh keyword misal Game Penghasil Uang Langsung Ke Dana Tanpa Iklan 2023.


Kemudian, orang-orang yang lagi buntu dan kepepet, coba-cobalah ngetik yang begituan. Muncullah video tersebut, dia tonton dan merasa sudah dibodohi dengan penjelasan klise seperti, "kamu bisa dapat sekian milyar jika berhasil mengundang 100 ribu teman untuk download game ini."


Siapa yang perlu disalahkan di sini? Apakah aplikasi dan game penghasil uang? Atau youtuber tutorial yang telah membodohi dengan thumbnailnya? Atau penonton -seperti saya- yang bisa-bisanya masih bisa dibodohi dan percaya yang begituan beneran membayar?


Sekali lagi, ini mata rantai. 

Posting Komentar

0 Komentar